Rabu 12 Aug 2015, 11:43 WIB

Tambah 1 Menteri, PDIP Dapat 5 Kursi di Kabinet Jokowi
Erwin Dariyanto - detikNews

0 SHARES

0
0
0
0

Tambah 1 Menteri, PDIP Dapat 5 Kursi di Kabinet Jokowi Foto: Lamhot Aritonang

0
0
0
0

Jakarta - Belum genap satu tahun usia pemerintahan, hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan akan mengubah susunan kabinetnya. Reshuffle kabinet akan diumumkan pada pukul 13.00 WIB di Istana Negara, Jakarta.
Salah satu anggota kabinet yang diganti adalah Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto. Andi yang datang dari kalangan profesional akan digantikan oleh politisi PDIP.
Ada dua nama diajukan yakni Pramono Anung atau Ahmad Basarah. Hingga siang ini belum bisa dipastikan nama yang akan dipilih oleh Jokowi.
Siapa pun yang akan dipilih Jokowi, PDI Perjuangan dipastikan akan mendapat tambahan kursi menteri. Sebelumnya partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu hanya mendapat jatah Menko PMK Puan Maharani, Menkumham Yasonna Laoly, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menkop UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.
Dengan bertambahnya 1 kursi maka PDIP kini menempatkan 5 kadernya di kabinet Jokowi.
PDIP hingga kini masih memilih menunggu pengumuman resmi dari Presiden Jokowi. "Kita tunggu saja," kata Wasekjen PDIP Ahmad Basarah saat dihubungi detikcom, Rabu (12/8/2015).
(erd/nrl)

Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, di program "Reportase Sore" TRANS TV, Senin sampai Jumat mulai pukul 14.30 - 15.00 WIB