Rabu 12 Aug 2015, 11:35 WIB

Siang Ini Presiden Jokowi Lantik Rano Karno Jadi Gubernur Banten
Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews

0 SHARES

0
0
0
0

Siang Ini Presiden Jokowi Lantik Rano Karno Jadi Gubernur Banten Foto: Bagus Prihantoro

0
0
0
0

Jakarta - Rano Karno akhirnya akan dilantik menjadi Gubernur Banten setelah selama ini hanya menjadi pelaksana tugas (Plt). Dia yang sebelumnya menjadi Wakil Gubernur itu menggantikan Ratu Atut Chosiyah yang tersangkut korupsi alat kesehatan.
"Saya (akan) dilantik oleh Presiden sebagai Gubernur Banten, insya Allah di sisa masa bakti 2012-2017 saya akan kejar untuk pembangunan Provinsi Banten," kata Rano di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015).
Acara pelantikan akan berlangsung pukul 13.00 WIB. Biasanya dalam acara pelantikan, seluruh pejabat negara dan para menteri turut hadir.
Rano datang bersama istrinya dengan mobil sedan hitam berpelat A 1 yang merupakan mobil dinas Gubernur Banten. Dia juga dikawal oleh Kapolda Banten Brigjen Boy Rafli Amar.
"Ya tentu kalau dalam pemerintahan itu enggak bisa improvisasi, semua kerja berdasarkan visi misi 5 tahun. Nah ini terus terang 1,5 tahun Banten terlambat karena ada 'tsunami'. Untuk mengejar ini memang memerlukan kerja extra," imbuh Rano.
Ada kabar yang menyebutkan usai pelantikan Rano ini Jokowi juga akan mengumumkan reshuflle kabinet. Ada sekitar enam menteri yang terkena pergantian.

(bag/faj)

Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, di program "Reportase Sore" TRANS TV, Senin sampai Jumat mulai pukul 14.30 - 15.00 WIB