http://newsmedia.co.id|Senin, 18/05/2015

newsmedia_1l8_assmaah_heelal

TANGERANG, (NEWSmedia) – Jika umumnya didominasi oleh kaum pria dalam memberikan pelatihan sepak bola, kini seorang pesepak bola wanita asal Australia, berkunjung ke sejumlah pelajar dan mahasiswa di Indonesia dan memberikan pelatihan.

"Ini hari pertama Assmaah di Indonesia. Kemudian akan keliling ke madrasah, SD, SMP, SMA dan universitas di beberapa daerah," kata pesepak bola profesional perempuan dari Australia, Assmaah Heelal, usai memberikan pelatihan sepak bola di SMP Muahamadiyah 22, Jalan Surya Kencana, Pamulang Barat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (18/05/2015).

Rencananya, pesepak bola berparas cantik yang mengenakan kerudung ini akan berkeliling ke beberapa daerah di Indonesia selama 12 hari lamanya. Adapun daerah yang akan di datangi oleh pesepakbola profesional asal Universitas New South Wales dan juga pemain perempuan di Liga B Australia ini di antaranya Tangerang, Cirebon, Makasar, Jakarta, dan Bogo.
Perempuan yang juga menjabat sebagai koordinator Football United ini mengatakan, bahwa, permainan sepak bola itu menyenangkan, atraktif dan tak mengenal jenis kelamin.

"Sepak bola itu tidak kenal perempuan atau laki-laki. Perempuan juga bisa mahir bahkan profesional dalam bermain sepak bola," tegasnya. (Dhi/Red)