Rabu 12 Aug 2015, 11:49 WIB

Reshuffle Kabinet

Pengumuman Reshuffle Kabinet Setelah Pelantikan Gubernur Banten
Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews

0 SHARES

0
0
0
0

Pengumuman Reshuffle Kabinet Setelah Pelantikan Gubernur Banten Foto: Agung Pambudhy

0
0
0
0

Jakarta - Isu reshuffle kabinet mendadak menyeruak sejak tengah malam tadi dan kabarnya akan diumumkan siang ini. Namun belum ada konfirmasi pasti mengenai detail informasi ini.
Menurut agenda resmi Istana yang diterima detikcom, Rabu (12/8/2015) Presiden Joko Widodo pada siang ini akan melantik Rano Karno sebagai Gubernur Banten. Pelantikan akan berlangsung di Istana Merdeka pukul 13.00 WIB.
"Saya (akan) dilantik oleh Presiden sebagai Gubernur Banten, insya Allah di sisa masa bakti 2012-2017 saya akan kejar untuk pembangunan Provinsi Banten," kata Rano di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015).
Pada setiap pelantikan kepala daerah biasanya dihadiri oleh seluruh menteri dan pejabat negara. Mungkinkah momen ini sekaligus untuk mengumumkan perombakan Kabinet Kerja?
"Undangannya hanya pelantikan Gubernur," jawab Rano sambil lalu.
Sementara itu menurut informasi yang beredar pada pagi ini Presiden Jokowi memanggil sejumlah menteri di Istana Bogor. Kemudian sekitar pukul 09.30 WIB sejumlah media milik pemerintah mengadakan wawancara khusus terkait peringatan kemerdekaan RI.
Salah seorang stafsus Kantor Staf Kepresidenan juga mendengar informasi tersebut. Menurut dia ada kabar bahwa siang ini akan ada sebuah pengumuman.
"Kabarnya begitu. Mungkin sekitar jam 14.00 WIB. Tunggu saja kalau sudah pasti," kata dia.
Wapres JK malah sudah memberi informasi yang lebih gamblang. Dia bahkan menyebut pengumuman akan dilakukan 2 jam lagi.
"Sabar-sabar saja, sisa 2 jam ini," kata JK di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, pukul 11.00 WIB.

(bpn/tor)

Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, di program "Reportase Sore" TRANS TV, Senin sampai Jumat mulai pukul 14.30 - 15.00 WIB