Rabu 12 Aug 2015, 11:36 WIB

Reshuffle Kabinet

Luhut: Presiden Ingin Teamwork Solid Hadapi Babak Belur Ekonomi Global
Ray Jordan - detikNews

0 SHARES

0
0
0
0

Luhut: Presiden Ingin Teamwork Solid Hadapi Babak Belur Ekonomi Global Foto: Rachman Haryanto

0
0
0
0

Jakarta - Presiden Jokowi akan mengumumkan reshuffle kabinet siang ini. Presiden punya pertimbangan khusus mengocok ulang kabinet di tengah sulitnya ekonomi global.
"Kalau itu sih, mengenai reshuffle itu kan sudah lama diwacanakan publik. Kalau beliau (Presiden) kan belum pernah mewacanakan. Ya sekarang mungkin beliau merasa sudah lihat ekonomi global begini mungkin perlu memperkuat teamworknya dia. Mungkin saya nggak tahu juga. Tentu ada pertimbangan," kata Kepala Staf Presiden Luhut Binsar Pandjaitan di Gedung Bina Graha, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2015).
Luhut menuturkan Presiden Jokowi ingin membangun teamwork yang lebih mantap. Apalagi menghadapi situasi ekonomi yang tidak menentu.
"Ya satu, saya pikir beliau pengin membangun teamworknya dia lebih bagus, lebih solid menghadapi keadaan ekonomi seperti ini. Kan global semua, babak belur seluruhnya. Lihaty China begitu. China itu kita harus amati dengan cermat. Jadi nggak bisa kita pandang enteng," kata Luhut yang disebut-sebut bakal digeser ke posisi Menko Polhukam ini.
Jadi apakah tim yang baru nanti dipandang lebih bagus dalam mengadapi ekonomi global?
"Ya mungkin perhitungan Presiden begitu, tapi saya nggak tahu juga. Tapi kira-kira, kalau saya pada posisi beliau, melihat kondisinya seperti itu," jelasnya.
Sayang Luhut enggan memberitahu jumlah menteri yang bakal direshuffle. "Saya nggak tahu. Kalau itu kamu sudah sampai ke materinya," katanya.
"Saya kalau komunikasi ya setiap saat. Nggak elok kalaupun saya tahu, kemudian saya memberitahukan kalian. Beliau belum mengumumkan. Etikanya nggak baik," pungkasnya.
(jor/van)

Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, di program "Reportase Sore" TRANS TV, Senin sampai Jumat mulai pukul 14.30 - 15.00 WIB