Hilman Haris | 18 Mei 2015 | http://m.metrotvnews.com

dOPSYvw8P4

Metrotvnews.com, Jakarta: Kedutaan Besar Australia di Jakarta dengan gembira bekerja sama dengan International Centre for Islam and Pluralism (ICIP) untuk menyelenggarakan soccer clinic pada 18 - 28 Mei 2015.

Pelatihan ini akan dipimpin oleh pemain sepak bola perempuan profesional dari Australia yang juga merupakan kapten kesebelasan Liga Primer Perempuan di Universitas New South Wales serta koordinator Football United, Assmaah Helal.

Assmaah akan mengunjungi beberapa universitas dan pesantren terkemuka di Jakarta, Pamulang, Tanggerang, Bogor, Cirebon dan Makassar untuk bermain sepak bola bersama para siswa dan berbagi pengalaman sebagai pesepak bola muslim perempuan.

Pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan permainan sepak bola kepada perempuan muda dan gadis remaja dan menginspirasi mereka untuk ikut serta dalam olahraga. Ini juga akan memberi peluang besar bagi keterlibatan masyarakat dan sosial dan kesempatan belajar Bahasa Inggris bagi siswa perempuan.

Kuasa Usaha Australia untuk Indonesia, Dr David Engel, mengatakan bahwa sepak bola merupakan salah satu olahraga paling popular di Australia. Terutama di kalangan perempuan muda.

‘Sepak bola adalah olahraga penting di Australia yang dimainkan oleh lelaki dan perempuan. Juga ada banyak pemain sepakbola muda berbakat di Indonesia. Soccer clinic akan memberikan kesempatan untuk meningkatkan keterampilan dan mendorong siswa perempuan untuk ikut bermain olahraga hebat ini’ kata Dr Engel.
(HIL)