Rabu 12 Aug 2015, 11:38 WIB

Ahok Berencana Jadikan Islamic Center Tujuan Wisata Religi
Aditya Fajar Indrawan - detikNews

0 SHARES

0
0
0
0

Ahok Berencana Jadikan Islamic Center Tujuan Wisata Religi Foto: Ayunda Widyastuti Savitri

0
0
0
0

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menghadiri Halaqah (pertemuan) Ulama Ibu Kota di Jakarta Islamic Center (JIC). Di sana, Ahok menuangkan idenya agar JIC menjadi tujuan wisata religi.
"Jadi nanti saya ingin Jakarta Islamic Center ini menjadi pusat Islam Indonesia jika berkunjung ke Jakarta. Saya ingin (JIC) jadi tempat tujuan wisata yang menunjukkan Islamnya Indonesia," ucap Ahok dalam sambutannya di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Rabu (12/8/2015).
Nantinya untuk mewujudkan itu, Ahok berencana menghubungkan jalur LRT dari depo Kepala Gading dan diteruskan hingga JIC. Dengan begitu, setiap orang yang mampir ke Jakarta dapat langsung menuju JIC.
"JIC pusat ilmu dan tentang Islam. Jadi yang datang ke Jakarta wajib mampir. Rutenya LRT dari depo ke Kelapa Gading sampai ke Islamic Center," katanya.
Selain itu, Ahok juga berencana akan membangun pesantren. Tujuannya agar anak-anak dan siswa kurang mampu dapat tinggal dan bersekolah di sana.
"Tahun depan saya juga minta dinas perumahan untuk dibuatkan pemondokan untuk 2.000 siswa. Nantinya konsepnya seperti sekolah Husni Thamrin," ucap Ahok.
Dalam acara silaturahmi itu, Ahok juga mendengarkan masukan dari ulama tentang dalam pembangunan Ibu Kota.
JIC yakni lembaga pengkajian dan pengembangan Islam di Jakarta. JIC menempati lahan bekas lokalisasi Kramat Tunggak, kawasan pelacuran terbesar di Jakarta.

(nwy/nwy)

Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, di program "Reportase Sore" TRANS TV, Senin sampai Jumat mulai pukul 14.30 - 15.00 WIB